8 September 2023 2:36 pm

RENCANA atau PLANNING SETELAH AUPAIR

RENCANA atau PLANNING SETELAH AUPAIR

RENCANA atau PLANNING SETELAH AUPAIR

Sebelum kita membahas detail Rencana atau Planning Setelah Aupair, kamu sudah tahu belum mengenai Persyaratan dan Tahapan Yang Dilalui Seorang Aupair. Jika kamu masih belum mengetahui persyaratan dan tahapannya kamu bisa klik artikel diatas untuk mengetahui detailnya.
Pasti banyak dari kamu bertanya tanya dan masih bingung setelah Aupair mau melakukan apa. Mari kita membahas dan mengupas tuntas mengenai Rencana atau Planning Setelah Aupair.
Setelah Aupair pasti pulang ke Indonesia ya? Lalu buat apa belajar Bahasa Jerman kalau hanya bisa digunakan selama 1 tahun saja?
Buat kamu yang setelah Aupair masih menyukai negara Eropa seperti, Jerman, Perancis, Belgia, Belanda dan Swiss. Dan kamu ingin stay disana dengan waktu yang cukup lama dan melakukan berbagai aktivitas lain saat di negara tersebut. Serta mendapatkan penghasilan uang Euro setiap bulannya. Maka kamu bisa mengambil langkah untuk bekerja di negara tersebut. Ini dia beberapa program kerja yang bisa kamu ambil setelah Aupair :
  1. FSJ/BFD
Program FSJ/BFD ini adalah program Volunteer atau menjadi Sukarelawan di Jerman. Buat kamu yang suka menjadi sukarelawan dengan membantu masyarakat sekitar jika mereka terkena musibah atau mengurus lansia. Program ini sangatlah cocok untuk kamu yang memiliki jiwa di bidang tersebut.
2. Ausbildung ( Magang )
Program Ausbildung ini adalah program magang dimana kamu akan bekerja di Perusahaan yang ada di Jerman selama 3 tahun. Mungkin beberapa dari kamu ingin memulai dan menyukai bidang tertentu selain menjadi sukarelawan, maka program inilah program yang paling tepat untuk kamu memulai bidang yang kamu tempuh serta mengasah skill kamu untuk kedepannya.
3. Professional Worker
Professional Worker yaitu program bekerja menjadi Pegawai Tetap di Perusahaan Jerman dan di bidang tertentu. Banyak juga dari Aupair memiliki background berbeda seperti : sudah Sarjana, dan memiliki pengalaman serta menguasai skill di jurusan yang diambil. Jika kamu tidak mau melalui proses menjadi FSJ/BFD dan Ausbildung, kamu bisa langsung mengikuti program Professional Worker ini dengan syarat syarat tertentu. Itu dia penjelasan diatas mengenai Rencana atau Planning Setelah Aupair untuk bekerja di Jerman. “Lalu bagaimana yang ingin melanjutkan studi di Jerman setelah Aupair apakah hanya bisa bekerja saja?” Jawabannya tentu bisa ya, buat kamu yang memiliki Rencana atau Planning ingin memiliki pendidikan setinggi tembok China kamu tetap akan bisa Kuliah di Universitas yang ada di Jerman.
4. Kuliah di Jerman
Yang perlu kamu ketahui, untuk bisa berkuliah di negara Eropa khususnya di negara Jerman tidaklah mudah dan murah. Pasti nya akan banyak waktu dan biaya yang diperlukan seperti, kursus bahasa Jerman terlebih dahulu, pengurusan dokumen, pencarian Universitas serta uang deposit. Akan tetapi melalui Program Aupair terlebih ini kamu tidak perlu mengeluarkan waktu yang lama dan biaya yang besar.

Karena saat kamu menjadi seorang Aupair kamu bisa mencari info - info terkait Universitas yang kamu inginkan, Jurusan yang ingin kamu ambil serta beasiswa yang tersedia di berbagai Universitas. Bahkan kamu berkesempatan mendapatkan sponsor dan beasiswa dari Keluarga Asuh kamu di Jerman. Jika kamu tidak dapat kesempatan mendapatkan beasiswa dari Universitas maupun dari Keluarga Asuh kamu, kamu jangan sedih dan berkecil hati, karena beberapa Universitas di Jerman memiliki biaya kuliah yang lebih terjangkau.
5. Menikah bersama dengan orang Jerman
Dan yang terakhir kalau kamu sudah mapan dan siap memiliki pasangan hidup di Jerman, kamu bisa mendapatkan kekasih yang tepat dan memulai keluarga baru yang kamu impikan.
Nah, itu dia beberapa Rencana dan Planning Setelah Aupair mulai dari Bekerja, Kuliah hingga mendapatkan pasangan di Jerman. Sudah kebayang kan bagaimana kamu menjalankan hidup kamu di Jerman?
Soo, kira kira setelah Aupair kamu tertarik mau ambil Rencana dan Planning apa nih? Ingin Bekerja, Kuliah atau Menikah?