8 September 2023 2:18 pm

Ikut Aupair Jerman Lebih Baik Secara Mandiri Atau Melalui Agensi?

Ikut Aupair Jerman Lebih Baik Secara Mandiri Atau Melalui Agensi?

Ikut Aupair Jerman Lebih Baik Secara Mandiri Atau Melalui Agensi?


Melalui artikel sebelumnya teman-teman sudah mengetahui mengenai terjaminnya keamanan seorang Aupair Jerman. Bagi teman-teman yang belum mengetahui bisa membaca melalui artikel berikut ini Aupair Jerman Aman gak sih? Prosesnya mudah?. Bahkan melalui artikel tersebut teman-teman juga jadi tahu mengenai prosesnya.
Akan tetapi, bagi sebagian besar masyarakat atau orang awam program Aupair Jerman ini akan terdengar asing. Mereka pasti akan kebingungan tentang kursus bahasa, pengurusan dokumen, visa dan Gast Familie. Kalau kamu termasuk kedalam orang yang saya sebutkan tadi, artikel ini cocok sekali untuk kamu. Karena pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan kamu mengikuti program Aupair Jerman Secara Mandiri Atau Melalui Agensi.
Sebetulnya akan ada kelebihan maupun kekurangan kamu Ikut Aupair Jerman Secara Mandiri Atau Melalui Agensi. Saya akan membahas mengenai Ikut Aupair Jerman Secara Mandiri terlebih dahulu.
Faktanya program Aupair ini bisa teman-teman urus secara mandiri dengan membuka website aupair.world. Melalui situs tersebut teman-teman dapat menemukan Gast Familie yang membutuhkan seorang Aupair. Nantinya melalui situs tersebut juga, teman-teman bisa membuat profile Aupair secara mandiri, menghubungi Gast Familie secara langsung, menyampaikan tujuan teman-teman mengikuti program Aupair itu untuk apa. Bahkan, teman-teman juga bisa menceritakan soal next planning teman-teman setelah program Aupairnya selesai mau apa. Jika teman-teman sudah menemukan Gast Familie yang cocok, biasanya dari mereka akan menghubungi teman-teman lebih lanjut.
Salah satu keuntungan Ikut Aupair Jerman Secara Mandiri adalah situs tersebut bisa diakses secara gratis, jadi dari teman-teman tidak perlu mengeluarkan uang untuk mencari Gast Familienya. Situs ini sebetulnya cocok bagi teman-teman yang sudah terbiasa ke luar negeri ataupun mengurus dokumen ke luar negeri secara mandiri. Akan tetapi, bagi orang awam yang belum terbiasa kalau melalui situs tersebut akan sedikit kesulitan.
Pasti dari teman-teman banyak yang tanya ‘Loh kenapa kaya gitu? Bukannya ini malah bagus karena tidak keluar uang?’. Jawabannya adalah ketika teman-teman apply Aupair secara mandiri, teman-teman tetap harus mencari tempat kursus bahasa, ujian bahasa Jerman, pengurusan dokumen visa, passport dan surat undangan dari Gast Familie yang diurus secara mandiri. Selain itu, kalau teman-teman Ikut Aupair Jerman Secara Mandiri keamanannya kurang terjamin. Karena teman-teman belum ada pembekalan dan juga tidak ada yang melindungi ketika teman-teman mendapat masalah pada saat masa Aupair.
Lalu yang menjadi perbedaan kalau teman-teman Ikut Aupair Jerman Melalui Agensi jelas ada, baik dari segi kelebihan maupun kekurangan. Disini saya akan membahas mengenai kelebihannya terlebih dahulu.Untuk pencarian Gast Familie melalui Agent itu, biasanya Gast Familie sudah melalui tahap pembekalan. Mereka sudah diberitahu mengenai undang-undang Aupair agar mereka memberikan hak seorang Aupair sesuai dengan peraturan. Salah satu kelebihan teman-teman Ikut Aupair Jerman Melalui Agensi adalah ketika teman-teman mendapatkan masalah atau sedang tidak cocok dengan Gast Familie teman-teman bisa lapor dengan Agensi. Biasanya dari mereka akan membantu teman-teman dan menjadi mediasi atau penengah. Jadi ketika masa Aupair teman-teman berjalan, tidak akan dibiarkan begitu saja oleh Agensi.
Selain itu, pengurusan dokumen Aupair Jerman bisa dilakukan secara mandiri. Akan tetapi bila teman-teman melalui Agensi biasanya akan dibantu urus. Apalagi soal pengurusan visa yang agak sulit, kalau teman-teman urus secara mandiri. Akan tetapi bila teman-teman melalui agensi jika visanya ditolak akan dibantu pengajuan banding visa. Di samping kelebihan pasti akan ada kekurangan. Kekurangan teman-teman Ikut Aupair Jerman Melalui Agensi adalah harus mengeluarkan biaya. Akan tetapi, biaya ini akan sebanding juga dengan kemudahan dan keselamatan mengikuti program Aupair Jerman.
Sooo, ini balik lagi dengan teman-teman, mau Ikut Aupair Jerman Secara Mandiri Atau Melalui Agensi. Keduanya memiliki kelebihan serta kekurangan, kalau teman-teman mau terjamin ketika di Jermannya teman-teman bisa menggunakan Agensi. Akan tetapi, bila teman-teman ingin menghemat budget, teman-teman bisa apply secara mandiri. Lalu untuk teman-teman yang tanya nanti setelah program Aupairnya selesai ngapain? Kamu bisa membuka artikel ini yaa Aupair Jerman Dapat Kursus Bahasa Lanjutan?