12 September 2023 4:16 pm

APA PENGERTIAN DAN KEUNTUNGAN AUSBILDUNG

APA PENGERTIAN DAN KEUNTUNGAN AUSBILDUNG

APA PENGERTIAN DAN KEUNTUNGAN AUSBILDUNG

Mungkin kita pernah berpikir untuk memulai karir di Jerman suatu saat nanti. Hal ini bisa jadi bukan sekedar angan-angan belaka, tetapi untuk mewujudkan mimpi tersebut juga bukan perkara mudah. Di era di mana persaingan pasar kerja semakin ketat, Ausbildung menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan karir. Dalam artikel ini, saya akan membahas salah satu program yang saat ini banyak sekali digandrungi oleh generasi milenial dan gen z yaitu "Ausbildung"
Apakah teman teman sudah tahu Apa Pengertian Dan Keuntungan Ausbildung ? Pengertian Ausbildung adalah program pelatihan profesi (praktek di perusahaan) dan sekolah teori di Jerman selama 3 tahun atau biasa kita sebut sebagai program magang. Jika dipadankan dengan sistem pendidikan Indonesia, Ausbildung bisa kita artikan sebagai Sekolah Pelatihan Vokasi. Selain itu, program Ausbildung juga dapat diperuntukan untuk orang-orang yang ingin mendalami salah satu ilmu profesi tertentu. Bagi peserta yang mengikuti program Ausbildung disebut sebagai Azubi.Kalau saya belum punya pengalaman apakah bisa? Bisa dong, karena nantinya program Ausbildung ini teman-teman akan belajar mulai dari 0. Walaupun kamu belum ada basic di bidang apapun itu teman-teman tetap bisa mengikuti program Ausbildung yaa.
Nah bagaimana teman-teman sekarang sudah paham kan Apa Pengertian Ausbildung ?
Kalo sudah paham mari kita simak apa aja sih Keuntungan Ausbildung? berikut adalah beberapa keuntungan utama dari program Ausbildung : 1. Gaji Bulanan
Peserta ausbildung (azubi) akan mendapatkan gaji setiap bulannya selama 3 tahun. Gaji yang diberikan pun nantinya akan bertambah setiap tahunnya. Kenaikan ini jumlahnya 10% sesuai dengan standar.Biasanya range Gaji Brutto tahun pertama mulai dari €927 - €1200 bulan atau bisa kita rupiahkan sekitar 15 juta - 18 juta/bulan. Namun, tetap perlu diingat bahwa besaran gaji sangat bergantung pada kebijakan.
2. Pergaulan Internasional
Azubi akan mempunyai banyak teman yang berasal dari berbagai negara. Hal ini dapat membantu teman-teman membangun jaringan profesional yang luas dan mendapatkan wawasan tentang peluang kerja atau bisnis di berbagai negara.
3. Cuti dan Libur
Layaknya karyawan teman-teman akan menikmati masa libur dalam seminggu yaitu dua hari, Sabtu dan Minggu. Selama liburan teman-teman bisa berjalan-jalan mengelilingi kota Jerman bahkan ke negara tetangga yang jaraknya hanya beberapa jam saja. Enaknya lagi jika teman-teman sudah melewati masa satu tahun, ada waktu cuti selama 24 hari yang bisa digunakan. Kerja sambil sekolah di Jerman lebih enak kan daripada di Indonesia?
4. Jenjang Karir
Keuntungan program ausbildung jerman yang satu ini bukan iming-iming semata. Jika Kamu sering mendengar teman sebaya yang bekerja selama bertahun-tahun, tapi tetap di posisi yang sama, maka itu tidak akan terjadi selama Kamu mengambil program bernama Ausbildung. Jenjang karir program kerja ke jerman sangat terbuka untuk teman-teman. Sebab perusahaan yang menjadi tempat bekerja teman-teman adalah perusahaan bonafit dan diakui kredibilitasnya. 5. Sertifikat dan Ijazah Ausbildung
Ini sangat berguna sekali buat teman-teman untuk melanjutkan karir karena sertifikat Ausbildung sudah bertaraf Internasional bukan hanya berlaku di Jerman aja melainkan di seluruh negara Eropa dan untuk mempermudah teman-teman melanjutkan kerja atau kuliah di Eropa.
Keuntungan-keuntungan ini membuat program Ausbildung menjadi pilihan pendidikan yang menarik bagi banyak individu yang ingin memasuki dunia kerja dengan keterampilan yang solid dan peluang karir yang baik. So teman-teman sudah tidak penasaran kan Apa Pengertian Ausbildung dan Keuntungannya ? Yuk segera ikuti program Ausbildung untuk masa depan yang cerah.
Untuk pembahasan selanjutnya saya akan membahas Persyaratan Ausbildung dan Bidang Bidang Yang Bisa Dipilih, klik link untuk ke artikel selanjutnya