22 April 2022 5:29 pm

Tugas, aktifitas dan kegiatan Aupair di Jerman

Tugas, aktifitas dan kegiatan Aupair di Jerman

Tugas, aktifitas dan kegiatan Aupair di Jerman


kawan YAIJ harus tau !!! banyak banget loh ternyata hal-hal yang bisa dilakukan ketika kita mengikuti program AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA selama satu tahun di Jerman Selain belajar budaya dan bahasa Jerman tentunya.

Berikut minje akan ulas apa aja sih Tugas-tugas, aktifitas dan kegiatan Aupair di Jerman selama satu tahun tinggal bersama di keluarga jerman. kawan YAIJ tentunya udah tau dong Peserta Aupair di Jerman ini nantinya akan tinggal di dalam suatu keluarga lokal di jerman selama satu tahun dan akan menjadi the part of their family disana, dan tentu saja sebagai seorang Aupair kita akan banyak sekali menghabiskan waktu bersama anggota keluarga lainnya.

Sebagai layaknya seorang anak dalam sebuah keluarga, tentu saja gastfamilie akan memperlakukan dan mendidik Aupair layaknya seorang anak sendiri. kamu juga akan diberikan fasilitas kamar pribadi sendiri sehingga kamu bener-bener akan merasa nyaman seperti dirumah sendiri.

Ternyata bukan cuman disediakan kamar pribadi aja loh sama gastfamilie kita, karena meraka juga akan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan lainnya untuk seorang Aupair di Jerman. ulasan lebih lengkap terkait dengan keuntungan dan fasilitas menjadi Aupair di Jerman bisa dilihat disini ya kawan YAIJ. makanya gak heran orang-orang pada bilang kalo ikut program Aupair di Jerman tuh gratis tanpa memikirkan biaya hidup selama di Jerman sana.

Untuk Tugas-tugas, aktifitas dan kegiatan Aupair di Jerman diantaranya :

1. kamu akan berperan sebagai kaka tertua bagi adik-adik angkatmu di Jerman.


Aupair jerman
Aupair jerman
Tugas seorang Aupair nantinya adalah membantu gastfamilie mengurus kebutuhan adik-adik angkat kita dirumah seperti :

Aktivitas di pagi hari adalah membantu gastfamilie mengantarkan adik angkat kita ke sekolah. Bagi peserta Aupair di Jerman yang bisa mengendarai
Writen by
mobil, maka mereka akan difasilitasi kendaraan mobil oleh gastfamilie, untuk di gunakan sehari-hari. tapi bagi peserta Aupair Jerman yang tidak bisa mengendarai mobil maka mereka akan difasilitasi Monatskarte atau kartu yang biasa digunakan Aupair Jerman untuk menggunakan transportasi umum.

Aktivitas di sore harinya adalah menjemput adik angkat kita, dari sekolah mereka. tentu saja ini penting dilakukan dan biasanya gastfamilie Aupair di Jerman meminta bantuan Aupair untuk menjemput adik-adik dari sekolah, karena mereka (gastfamilie) terkadang belum pulang bekerja.

Kemudian diantara Tugas-tugas, aktifitas dan kegiatan Aupair di Jerman yang utama juga adalah mengajak serta menemani adik-adik bermain permainan mereka atau sekedar mengajak mereka untuk bermain di taman.


2. Sebagai anggota keluarga Aupair di Jerman juga harus menjaga kebersihan hunian, dimana Aupair Jerman akan bersama - sama dengan gastfamilie menegrjakan pekerjaan rumah tangga ringan.


Aupair with gastfamilie cleaning home together
Aupair with gastfamilie cleaning home together
Tugas dan Aktivitas Aupair di Jerman juga biasanya membantu gastfamilie menyiapkan sarapan atau makan siang bagi adik-adik kita. oh iya kawan YAIJ Just for your information yahh... membuat sarapan dan makanan di Jerman tu gak seribet kaya buat sarapannya orang Indo lohh... biasanya sarapan pagi adik-adik itu hanya roti / sereal, susu, buah. jadi bukan untuk masak besar kaya nasi goreng apa lagi nasi uduk hehe..

kemudian Aupair Jerman dan gastfamilie juga akan membersihkan meja setelah selesai makan bersama, menyedot debu satu minggu sekali, membersihkan kamar pribadi yang digunakan oleh Aupair sendiri. memasukan piring kotor ke mesin pencuci piring, dan membantu mencuci pakaian serta menyetrika pakaian adik-adik kita jika dibutuhkan (tentu saja ini pakai mesin yaaa kawan YAIJ).

oh iya untuk pekerjaan rumah tangga berat biasanya akan dilakukan oleh pembantu rumah tangga yang biasanya akan datang ke rumah gastfamilie tiga atau dua minggu sekali.

pokoknya, orang tua angkat Aupair gak akan ngebiarin Aupair nya hidup jorok dirumah deh kawan YAIJ. hayooo bagi kawan YAIJ yang mau ikutan Program AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA harus membiasakan diri hidup bersih yahh..



3. Les bahasa lanjutan di Jerman.


Kursus bahasa Jerman
Kursus bahasa Jerman
Ini juga merupakan Tugas-tugas, aktifitas dan kegiatan Aupair di Jerman yang wajib baget untuk peserta Aupair di Jerman, lalui sehari-hari. karena les bahasa lanjutan ini juga tertulis dalam aturan resmi dalam peraturan perundang-undangan Aupair di Jerman.

Pada saat les bahasa lanjutan di Jerman inilah, peserta Aupair akan banyak bertemu dan saling berkenalan dengan teman-teman dari berbagai negara.

Gak heran yahh kalo peserta Aupair itu punya pergaulan internasional, dan banyak banget temen bulenya.

4. Liburan


Peserta Aupair Jerman YAIJ yang sedang liburan
Peserta Aupair Jerman YAIJ yang sedang liburan
Musim liburan adalah saat yang ditunggu-tunggu sama semua orang nih. Kawan YAIJ juga harus tau fakta ini bahwa bagi orang Jerman berlibur itu merupakan hal yang sangat penting banget untuk dilakukan .

Peserta Aupair di Jerman juga tentu akan dapet jatah liburan dong.

kalau beruntung peserta Aupair bisa mengajukan liburan pada setiap musim.

tapi normalnya banyak orang Jerman berlibur itu pada musim panas atau sommer. biasanya gastfamilie akan menawarkan apakah Aupair ingin berlibur bersama keluarga atau Aupair ingin berlibur bersama teman-temannya sendiri.

Banyak banget temen-temen minje, yang mengikuti AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA ini memanfaatkan jatah liburannya untuk mengunjungi banyak negara unieropa lainnya bersama teman-teman mereka untuk traveling rame-rame, sampe-sampe bikin minje iri deh hahaha...

sampe sini pasti ada yang nanya ke minje nih, minje minje kok kegiatannya kaya babysitter atau pembantu rumah tangga yahh...

biar minje kasih tau ke kawan YAIJ rogram Aupair Jerman ini, tidak sama dengan program baby sitter, TKW atau pembantu. karena di Jerman sendiri pekerjaan baby sitter itu namanya NANNY bukan Aupair Jerman. NANNY dan Pembantu Rumah Tangga bukan merupakan anggota keluarga dan tidak ada yang tinggal dirumah gastfamilie sedangkan Aupair adalah "the part of their family" atau bagian dari keluarga yang statusnya adalah anak asuh dari gast familie tentusaja Aupair akan tinggal dirumah bersama-sama anggota keluarga lainnya. Aupair Jerman juga akan diperlakukan layaknya anak sendiri, dimana Aupair akan merasakan bagaimana pola asuh orang tua Jerman langsung.

Gast mama dan gast papa peserta Aupair akan mengajarkan bagaimana cara hidup orang Jerman dan nilai-nilai budaya Jerman seperti kedisiplinan akan waktu, kebersihan, nilai kejujuran. Pokoknya kawan YAIJ akan banyak banget belajar dehh kalo jadi peserta Aupair Jerman.

Gimana nih kawan YAIJ, kamu tertarik ikut program Aupair Jerman yang keren ini ? dan bisa punya keluarga baru di Jerman. Tunggu apa lagi jangan buang waktu mudamu "Yuk ke Jerman"



Writen by S.Maya.M