6 September 2023 2:21 pm

PENGERTIAN AUPAIR JERMAN SERTA HAK dan KEWAJIBAN AUPAIR

PENGERTIAN AUPAIR JERMAN SERTA HAK dan KEWAJIBAN AUPAIR

PENGERTIAN AUPAIR JERMAN SERTA HAK dan KEWAJIBAN AUPAIR


Tahukah Kamu apa itu Aupair?
Pengertian Aupair adalah Program Pertukaran Budaya atau Homestay dimana kamu akan tinggal selama 1 tahun di negara Jerman. Aupair juga tidak hanya ada di negara Jerman melainkan ada di beberapa negara Eropa seperti, Prancis, Belgia, Austria, Belanda, Swiss dan bahkan negara maju seperti Inggris dan Amerika juga menyediakan Program Aupair
Dengan Program Aupair ini kamu akan tinggal bersama dengan keluarga angkat yang ada di negara Jerman atau disebut sebagai ( Gast Familie / Keluarga Asuh) . Program Aupair ini di khususkan bagi anak anak muda dari luar negara Jerman untuk meng-explore budaya negara yang ada di Eropa.
Aupair berbeda dengan TKI, karena kamu akan diperlakukan sebagai anggota dari keluarga Jerman tersebut. Sebagai seorang Aupair memiliki fasilitas sebagaimana anggota keluarga yang lain, misalkan : kamar pribadi,makanan yang layak, serta mendapatkan perawatan saat sakit.
Buat kamu yang belum pernah merasakan tinggal atau hidup di Eropa kamu bisa melalui Program Aupair ini supaya kamu bisa mengetahui Budaya Eropa seperti apa, contohnya : Culture Shock negara Eropa, menambah pengalaman hidup, menambah wawasan serta memperdalam Bahasa Asing kamu juga. Dengan Program Aupair ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya hidup setiap bulan, karena semua kebutuhan hidup kamu akan ditanggung oleh Gast Familie yang ada di Jerman.
Kamu juga akan merasakan 4 musim juga loh di Jerman seperti, Musim Semi, Musim Dingin (Salju), Musim Panas, dan Musim Gugur. Di Program Aupair ini juga bisa menjadi batu loncatan atau next planning kamu untuk rencana selanjutnya. Jika kamu masih bingung di Eropa mau melakukan apa, kamu bisa mengikuti Program Aupair terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan langkah yang kamu ambil disana, misal mau Kuliah atau pun melanjutkan Pekerjaan kamu disana.
Sudah paham Tentang Pengertian Aupair?
Sekarang kita bahas mengenai HAK dan Kewajiban Seorang Aupair Jerman
Saat menjalankan program Aupair pasti nya kamu memiliki Hak dan Kewajibannya.Apa saja Hak dan Kewajiban Aupair ? Untuk kewajibannya sendiri kamu hanya memiliki 2 kewajiban saja, yaitu :
  1. Berperan sebagai kakak angkat tertua di dalam sebuah keluarga : Jadi tugas kamu hanya seputar : menemani adik angkat kamu, menemani main, mengantarkan ke sekolah, menyiapkan sarapan adik kamu.
  2. Melakukan pekerjaan rumah tangga ringan seperti : mengelap meja, menyapu ataupun mencuci piring. Dan pasti nya kamu membagi tugas bersama orang tua angkat kamu disana.
Pasti nya kamu juga memiliki jam kerja yang jelas dan sesuai yaitu bekerja 1 minggu 5 hari dengan jam kerja hanya 30 jam saja. Sudah paham kan tentang Kewajiban Aupair!
Okee mari kita bahas mengenai Hak seorang Aupair yang akan kamu dapat nanti nyaa
  1. Free biaya hidup, mendapatkan makanan setiap hari, disediakan fasilitas tempat tinggal yaitu kamar pribadi.
  2. Mendapatkan Asuransi Kesehatan
  3. Mendapatkan kursus bahasa Jerman lanjutan sebesar 70 Euro setiap bulannya, untuk meningkatan level bahasa kamu.
  4. Mendapatkan hak cuti dan libur ( libur 2 hari dalam 1 minggu, cuti 24-30 hari dalam 1 tahun )
  5. Mendapatkan uang saku sebesar 280 Euro
Soo,,,kapan lagi kamu mendapatkan gaji Euro setiap bulannya.
Itu dia Pengertian Program Aupair serta Hak dan Kewajiban yang kamu dapat nantinya
Sudah paham kan mengenai Pengertian Aupair serta Hak dan Kewajiban Aupair di JermanTunggu apalagi daftarkan diri kamu untuk mengikuti dan merasakan sebagai seorang Aupair
Setelah kita membahas mengenai Pengertian Aupair Jerman Serta Hak dan Kewajiban Aupair. Mari kita bahas mengenai Persyaratan dan Tahapan Yang Harus Dilalui Oleh Seorang Aupair pada artikel berikutnya