20 April 2022 12:39 pm

AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA

AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA

AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA


Hallo kawan YAIJ, Pada kesempatan kali ini minje mau bagi-bagi info mengenai program internasional untuk anak muda yang harus banget kamu tau nih kawan YAIJ.

Di era moderen dan berkembangnya dunia digital seperti sekarang ini, memudahkan kita banget nggak siiiihh, untuk selalu update terkait dengan informasi mengenai berbagai program internasional di berbagi manca negara salah satunya adalah Program Aupair Jerman ini.

Kawan YAIJ harus tau kalau AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA ini, adalah program internasional yang diselenggarakan oleh negara Jerman, diperuntukan bagi anak muda dari berbagai negara, diluar negara Jerman. Tujuannya adalah untuk saling menganal budaya, bahasa, dan cara hidup orang Jerman secara langsung dengan tinggal bersama keluarga lokal di Jerman, dimana status Peserta Aupair Jerman nantinya adalah sebagai Bagian dari Keluarga atau "Part of Family".

Kesempatan yang bagus ini seringkali dimanfaatkan oleh anak muda dari seluruh dunia yang ingin mereasakan tinggal di Jerman secara gratis dan lowbudget selama satu tahun, dan enaknya lagi biaya hidup dan fasilitas yang akan Aupair dapatkan ditanggung sama gastfamilie / keluarga yang mengundang Aupair nih kawan YAIJ .

Tauuuu gak sihh lebih kecenya lagi, di Jerman sendiri peraturan mengenai AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA ini dilindungi secara hukum oleh perundang-undangan Jerman loh.

Nah, sekarang minje mau bocorin info seru dan kenapa sihh... orang-orang pada rame mau pada ikutan Program Aupair Jerman ini. Berikut dibawah ini minje ulas yahh....
1. Aupair akan punya keluarga baru di Jerman.

Aupair Jerman
Aupair Jerman

Kawan YAIJ harus tau bahwa status dari peserta Aupair Jerman adalah sebagai bagian dari anggota keluarga part of family, lebih tepatnya anak angkat dari gastfamilie yang akan menjadi kaka tertua dari adik angkat kita di Jerman. Maka artinya Peserta Aupair Jerman pun tidak lepas dari tanggung jawab Gastfamilie sebagai orang tua angkat Jerman.

Sebagai seorang Aupair nantinya benar-benar akan didik oleh keluarga Jerman dan akan menghabiskan sebagian waktunya bersama-sama dengan keluarga asuh di Jerman layaknya keluarga sendiri, dimana gastfamilie akan mengajarkan nilai-nilai Kedisiplinan, Kejujuran, Kemandirian, kesopanan dan kebersihan dll dalam kehidupan sehari-hari.

Tentu saja keamanan, akomodasi hidup, uang saku dan fasilitas lainnya juga Gastfamilie (orang tua angkat Jerman) yang akan menanggung.

2. Kursus Bahasa Jerman Lanjutan

Kursus bahasa Jerman Aupair
Kursus bahasa Jerman Aupair
Peserta Aupair Jerman akan di provide kursus bahasa Jerman lanjutan oleh gastfamilie (orang tua angkat) di Jerman sehingga peserta Aupair Jerman dapat memperdalam bahasa Jerman di tempat kursus atau les bahasa, di Jerman nanti.

Pokoknya belajar bahasa itu wajib ya guyss kalo ikut program Aupair Jerman ini.

Perlu kawan YAIJ ketahui yah.... banyak banget loh, manfaat kalo kita memiliki kemampuan bahasa Jerman di intermediate atau advanced level. salah satunya adalah kamu bisa mengikuti program lanjutan yang super keren lainnya di Jerman. Program Lanjutan setelah Aupair Jerman minje spill di sini yahh Program lanjutan setelah Aupair di Jerman

3. Memiliki pergaulan internasional


With Friends
With Friends
Peserta Aupair akan memiliki banyak teman yang berasal dari berbagai negara di Jerman. Biasanya mereka mulai berteman dari tempat kursus bahasa atau dari komunitas yang kita ikuti di Jerman.

Seru banget gak sihh kawan YAIJ, kalau kita bisa punya temen-temen bule dari banyak negara, jadi kita bisa belajar banyak hal, dan bisa lebih open minded terhadap aneka ragam budaya. Apalagi salah satunya bisa jadi jodoh kita nantinya ehhh😬-☺️-. Fokus minje, ini program Aupair Jerman bukan program cari jodoh!!!πŸ™„-

okay, okay hahaha πŸ˜‚-


4. Visa Schengen AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA

Aupair Traveling with friends
Aupair Traveling with friends
Nahh ini yang paling seru nihh kawan YAIJ peserta Aupair Jerman akan mendapatkan visa schengen.
FYI aja nih yaa, dengan menggunakan visa schengen ini, peserta Aupair Jerman bisa mengunjungi 26 negara di Eropa lohh.

kalo pinter-pinter mengatur keuangan, Aupair bisa buanget buat liburan dengan mengunjungi beberapa negara-negara di Uni Eropa apalagi bisa mengabadikan foto buat feed instagram di beberapa negara ya kan πŸ˜‰-😎-
Experience yang minje juga pengen banget nihh. Kalo kamu kepengen enggak kawan YAIJ ?? buat coba ikutan AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA

Nah dari penjelasan yang minje kasih tau disini, diantara kawan YAIJ ada yang tertarik ga nih buat ikutan program Aupair Jerman ini ??. minje..... minje......... spilll dong ke kita-kita gimana caranyabuat ikutan AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA !!!

Boleh dong minje bakalan bahas disini mengenai Langkah - langkah dan cara jadi Aupair di Jerman khusus buat kamu kawan YAIJ

okay that's it, minje harap bocoran info dari minje ini, bermanfaat buat kamu. dan buat kawan YAIJ yang mau cobain untuk ikut AUPAIR JERMAN : PROGRAM PERTUKARAN BUDAYA ini, good luck yahh buat kamu and enjoy your journey.

see you soon di blog selanjutnya 😌-😌-


Writen by S.Maya.M